Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Hino Bikin Konsumen Makin Setia

Kompas.com - 25/04/2017, 10:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Medan, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumpulkan konsumen setia untuk diajak bersilaturahmi dengan balutan Hino Night. Inilah upaya peruahaan untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen dan membuat mereka makin setia.

Hino Night kali ini diselenggarakan di Grand Ballwoom Hitel Adimulia, Medan, (21/4/2017), atas kerjasama HMSI dengan diler resmi Hino untuk Sumatera Utara PT Trans Indo Utama (TIU) dan PT Indomobil Prima Niaga Medan (IPN-M).

Menariknya, Hino memberi tema unik, ”Sparkle Broadway Night”, dimana pengunjung yang hadir wajib berkostum menarik dengan menggunakan jas, gaun malam yang indah layaknya pertunjukan di Broadway, Amerika Serikat.

Tercatat sekitar 600-an tamu undangan dari wilayah Medan dan sekitarnya datang, yang seluruhnya merupakan konsumen setia Hino dari berbagai segmen bisnis seperti kontraktor dan transporter.

Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki mengatakan bahwa acara ini digelar dengan semangat kekeluargaan. ”Kami berharap Hino dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan, dan perekonomian di Sumatera Utara,” katanya, dalam keterangan resmi.

HMSI Suasana Hino Night di Medan, Sumatera Utara.
Sumatera Utara memang sedang giat dalam perbaikan infrastruktur, seperti pembangunan jalan tol Trans Sumatera, jalur layang untuk kereta api di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan lainnya.

Selain itu provinsi ini dikenal juga memiliki sumber daya alam melimpah seperti hasil tambang dan perkebunan yang sampai sekarang tetap menjadi primadona perekonomian.

Selama 2016 di daerah ini, Hino mempertahankan posisinya selama 17 tahun sebagai market leader di segmen medium duty truck dengan meraih market share 57 persen. Sementara kelas truk ringan atau light duty truck Hino terus meningkatkan market share sebesar 28,38 persen dengan produk Hino Dutro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com