Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino "Tractor Head" Terbaru, Seharga Rp 1,3 M

Kompas.com - 02/03/2017, 17:16 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  PT Hino Motors Sales Indonesia umumkan kehadiran model baru di segmen heavy duty truck, Hino700 Series Profia SS1E Tractor Head untuk pasar Indonesia. Banderol harga produk ini mencapai Rp 1,3 miliar off the road.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan kalau produk ini tergolong ke dalam segmen khusus. Untuk pasar dalam negeri, model baru Hino ini diimpor langsung dari Jepang.

“Kali ini ada sedikit informasi kalau kami memiliki produk baru, Hino700 Series Profia SS1E Tractor Head. Penjualannya di 2017 diharapkan bisa menembus angka delapan sampai sepuluh unit di setiap bulannya, ujar Santiko, Kamis (2/3/2017).

Model ini dilengkapi dengan mesin common rail, yang sanggup menyemburkan tenaga 400PS (392tk), dengan daya angkut atau Gross Combination Weight (GCW) 55 ton, di mana ini diklaim sesuai untuk transportasi angkutan berat dan muatan khusus di jalan raya.

“Truk ini diperuntukan biasanya bagi industri baja, industri minyak dan gas, alat berat dan konstruksi. Tidak ketinggalan, truk kelas berat ini juga memiliki kelengkapan fitur anti-lock braking system (ABS), sehingga mengurangi resiko kecelakaan,” ujar Santiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com