Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Optimistis 2017 Melonjak 25 Persen

Kompas.com - 02/03/2017, 16:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Perolehan positif PT Hino Motor Sales Indonesia tahun lalu, membuat target tahun ini otomatis kembali terkerek. Merek truk yang identik dengan kelir hijau ini optimistis bisa mendongkrak penjualan hingga 25 persen sepanjang 2017.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motor Sales Indonesia mengatakan, target yang dipatok, berdasarkan indikator ekonomi yang menunjukkan tren positif. Lebih lagi saat ini ada pemerataan pembangunan infrastruktur di luar pulau Jawa, yang bakal merangsang penjualan Hino.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, mengelaborasikan, kalau kondisi negara dan nilai mata uang relatif stabil. Selain itu, mulai akhir 2016, harga beberapa komoditas mulai membaik.

“Hal tersebut yang membuat kami percaya di 2017, industri kendaraan komersial kembali bergairah, lebih lagi pemerintah juga aktif untuk menjaga dan meningkatkan daya beli masyarakat,” ujar Santiko, Kamis (2/3/2017).

Santiko melanjutkan, kalau target 25 persen tersebut karena prediksi bakal adanya peremajaan armada-armada truk, terutama untuk sektor tambang. “Indikator-indikator tersebut yang membuat kami menargetkan sampai 28.000 unit di 2017,” ujar Santiko.

Terkait dengan komposisi penjualannya, 14.000 unit medium duty truck dan menguasai 65 persen di 2107, serta di segmen light duty truck juga sebanyak 14.000 unit, dengan mematok pangsa pasar 25 persen.

Demi mencapai target, Hino juga bakal menambah jaringan mereka, dari yang saat ini 166 outlet menjadi 170 lebih diler sampai penghujung 2017. Sementara dari sisi penyediaan suku cadang, Hino akan memperbanyak toko spare part, dari 2.873 menjadi 3.073.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com