Upaya Subaru Saingi Fortuner, Escape, dan Pajero Sport - Kompas.com

Upaya Subaru Saingi Fortuner, Escape, dan Pajero Sport

Donny Apriliananda
Kompas.com - 15/04/2017, 08:49 WIB
carscoops Subaru Ascent, SUV calon pesaing Fortuner, Escape, dan Pajero Sport.

Los Angeles, KompasOtomotif – Subaru mengonfirmasi bahwa SUV 3-baris jok mereka akan diberi nama Ascent. Calon pesaing Toyota Fortuner, Ford Escape, dan Mitsubishi Pajero Sport itu akan dibekali mesin boxer turbo, sama persis dengan versi konsep.

Subaru Ascent diturunkan dari konsep Viziv-7 yang tampil perdana dalam ajang Los Angeles Auto Show tahun lalu. Tema desain mengikuti gaya yang disebut ”Dynamic x Solid”, mengusung fender kokoh dan gril besar untuk menegaskan kesan gagah SUV.

carscoops INterior dengan konsep modern.
Di dalam, konsep ini menggunakan dashboard yang disebut ”mengalir”. Uniknya, baris kedua menggunakan tipe captain seat. Setir punya banyak fungsi tombol, dan permukaan dashboard akan didominasi dengan fungsi sentuh, termasuk pada panel pintu.

Tampak pada konsep, desain ”mengalir” pada panel sistem hiburan sudah dilengkapi dengan layar sentuh yang besar, sekaligus bisa mengoperasikan suhu ruangan. Lalu, layar lainnya yang lebih kecil, menjalani tugas sebagai panel instrumen digital.

carscoops Bagian belakang Subaru Ascent.
Versi produksi nanti akan berdiri di atas Subaru Global Platform yang sudah diluncurkan tahun lalu. Rencananya, model ini akan diproduksi di pabrik Lafayette, Indiana, Amerika Serikat.

Catatan penting, konsep Ascent ini punya ukuran panjang 5.049 mm, lebar 1.989 mm, dan tinggi 1.839 mm. Jarak sumbu roda 2.972 mm, dengan ukuran ban 275/50 R21. Subaru akan menjual versi produksi Ascent ekslusif untuk pasar Amerika bagian Utara mulai 2018.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
SumberCarscoops,
Komentar

Close Ads X