Fitur Pajero Sport Exceed Tidak ”Wow”, tetapi Cukup - Kompas.com

Fitur Pajero Sport Exceed Tidak ”Wow”, tetapi Cukup

Donny Apriliananda
Kompas.com - 20/01/2017, 18:01 WIB
KompasOtomotif-Stanly Ravel Mitsubishi All New Pajero Sport tipe Exceed 4X2.

Jakarta, KompasOtomotif — Buat perjalanan sehari-hari atau ke luar kota sesekali, Mitsubishi Pajero Sport tipe Exceed sudah cukup punya bekal kenyamanan. Memang, tipe ini tak selengkap dan semewah tipe Dakar. Akan tetapi, buat SUV harga Rp 450 jutaan, bekal yang didapat termasuk sudah mewah.

KompasOtomotif tidak ada masalah dengan performa [Baca: Memaksimalkan ”Bekal” Mitsubishi Pajero Sport Exceed]. Kini, saatnya kembali memaksimalkan fitur pada kabin yang sebenarnya tak bisa dibilang ”sederhana dan apa adanya”.

Selama perjalanan ke Sukabumi, Jawa Barat, nilai plus dalam kabin Exceed 4X2 langsung terasa dari desain jok yang nyaman. Bahannya memang masih fabric, tak seperti tipe Dakar yang dibalut kulit. Namun, itu pun sudah cukup, tak panas, dan empuk.

Kelengkapan
Tidak ada panoramic roof seperti Dakar, walau itu sebenarnya fitur ”bonus” yang tak terlalu fungsional. Cukuplah dengan hiburan dari head unit double din layar sentuh 6,5 inci. Pusat hiburan ini bisa memutar media DVD, CD, dan MP3, juga bisa terkoneksi via Bluetooth dari gawai bawaan penumpang.

Febri Ardani/KompasOtomotif Interior All-New Pajero Sport Exceed.
Speaker hanya 4 buah, tak seperti tipe Dakar yang sudah 6 buah. Untungnya, suara yang dikeluarkan dari pengeras suara itu tak mengecewakan. Nuansa premium masih terasa dalam hal ini, bahkan suara asli cenderung jernih, plus dentuman bas yang pas pada mode standar.

Jangan lupa, tipe ini juga sudah dilengkapi sistem navigasi. Tak perlu repot buka ponsel kalau nyasar karena bisa ditampilkan dalam layar dan menunjukkan arah tujuan yang sudah diset dari awal.

Oh iya, tipe ini juga hadir dengan kamera belakang untuk memudahkan parkir mundur. Setir juga sudah memiliki tombol-tombol untuk mengatur audio serta memindah informasi pada MID.

KompasOtomotif-donny apriliananda Fitur navigasi sudah ada pada All New Pajero Sport tipe Exceed 4X2.
Kenyamanan
Ruang penyimpanan cukup, tak ada beda dengan tipe atas, termasuk adanya boks pada konsol tengah, tempat botol minuman pada pintu, sampai tempat meletakkan gelas dan botol yang juga diplot pada konsol, yang di bagian belakang juga tersedia.

Duduk di belakang tak begitu melelahkan. Posisi kaki memang menggantung, tetapi tak berarti sempit. Hanya ruang kepala yang kurang luas.

Kesimpulannya, dengan banderol Rp 451 juta, mobil ini sebenarnya sudah memberikan kenyamanan yang sesuai harga bagi pengguna. Namun, soal mesin, itu urusan yang berbeda. Asal cari yang cukup galak saja, tak ada keraguan untuk meminangnya. 

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X