Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pajero Sport Produksi Lokal, Harga Turun?

Kompas.com - 21/12/2016, 08:22 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Bandar Lampung, KompasOtomotif - Pabrik Mitsubishi yang rencananya mulai beroperasi pada awal semester pertama 2017 akan memproduksi Pajero Sport. Otomatis langkah ini bakal mengubah status sport utlity vehicle (SUV) menengah andalan Mitsubishi dari impor utuh (completely built up/CBU) menjadi completely knocked down/CKD) dan seharusnya jadi lebih ekonomis.

"Soal harga apakah akan terpengaruh atau tidak, saya tidak tahu. Tapi pastinya dari segi mutu akan sama dengan produksi saat ini (CBU)," ucap Executive General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Osamu Iwaba di Bandar Lampung, Senin (19/12/2016).

Selain mutu, Iwaba juga mengungkapkan Pajero Sport versi Bekasi, Jawa Barat ini akan memiliki perbedaan dari versi CBU. Namun, seperti apa ubahannya Iwaba masih menutup rapat informasi ini.

"Seperti apa perbedaannya saya belum bisa beritahukan. Namun ada perbedaan dari versi CBU dan yang nanti akan diproduksi di pabrik baru. Selain itu juga kemungkinan akan ada tambahan varian," ucap Iwaba.

Pabrik Mitsubishi di kawasan Delta Mas saat ini sudah selesai pembangunanya dan sedang melakukan uji coba produksi All New Pajero Sport. Iwaba sendiri sudah mencoba secara langsung Pajero lokal ini dan mengaku sangat puas dengan hasilnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com