Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Biru Uji Tabrak Sienta, Civic, dan Pajero Sport

Kompas.com - 19/01/2017, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - New Car Aseesment Program for Asian Contries (ASEAN NCAP) kembali melakukan uji tabrak delapan mobil baru. Beberapa diantaranya merupakan mobil yang ada bahkan diproduksi di Indonesia.

Mulai dari Toyota Sienta, Honda Civic, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Nissan Navara.

Dilansir dari Paultan, Toyota Sienta, Honda Civic, Nissan Navara, dan Mitsubishi Pajero Sport berhasil menempati peringkat tertinggi dengan perolehan lima bintang. Hal ini membuktikan keempatnya memiliki standar dan fitur keselamatan terbaik.

Honda Civic mencetak 14,74 poin, Toyota Sienta 15,26 poin, Pajero 15,26 poin, dan Nissan Navara yang sudah mendapat fitur airbag lutut sukses menuai angka 14,4 poin. Semua poin mengarah pada perlinduang penumpang dewasa.

Calya - Sigra

Kedua mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) buatan Indonesia, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra berhasil meraih empat bintang. Masing-masing menorehkan 12,93 poin dalam perlindungan penumpang dewasa.

ASEAN NCAP Hasil tes tabrak Calya

Sedangkan dari sisi perlindungan penumpang anak, Calya sukses meraih 73 persen, angka ini lebih unggul dibandingkan Sigra yang hanya hanya mendapat 46 persen. Untuk Sigra model terbawah yang hadir tanpa airbag hanya meraih satu bintang.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com