Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut 2017, Tata Motors Siapkan Jurus Baru

Kompas.com - 17/01/2017, 15:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) siap membuka lembaran baru di 2017. Beberapa pengembangan akan dilakukan, termasuk rencana meluncurkan produk baru.

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta, mengaku cukup optimistis menanggapi pasar niaga di tahun 2017 yang lebih baik dibanding 2016 lalu.

"Tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu yang turun hingga hingga 30 persen, ini sangat buruk untuk pasar. Saya berharap bisa lebih baik, karena sejak akhir tahun lalu sudah mulai membaik," ujar Biswadev kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Untuk lebih berdaya saing di pasar, Tata siap meluncurkan produk baru pada segmen medium heavy, yakni dump truck. Hal ini dipicu dengan adanya pertumbuhan infrastruktur pembangunan yang saat ini sedang berkembang.

"Ada satu produk baru di 2017, dump truck. Kami berharap untuk bisa segera memperkenalkannya. Agak susah memprediksi penjualan tahun ini, tapi perkiraan akan ada pertumbuhan 10-15 persen untuk segmen komersial. Hal ini dudukung dengan pertumbuhan infrastruktur dan pertambangan," kata Biswadev.

Jaringan

Selain produk baru, Tata juga siap memperluas jaringan pasarnya dengan membuka lima diler baru yang fokus pada Pulau Jawa dan Sumatera. Secara total, jumlahnya akan menjadi 25 diler yang tersebar dari Jawa, Sumatera, dan Bali.

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Diler baru Tata Motors di Jombang, Jawa Timur.

Brand Manager of Commercial Vehicle TMDI Wildan Bachtiar, mengatakan dengan adanya  pertambahan diler juga membuat jaringan satelit makin meluas.

"Pertambahannya cukup lumayan, karena jumlah jaringan penjualan dan purna jual juga nambah dengan adanya jaringan satelit dari diler. Kenapa di Sumatera dan Jawa, kalau kita melihat pembangunan infrastruktur lima tahun belakangan paling besar di sana," kata Wilda di waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com