Roda Gemuk Jadi Tren Modifikasi Tahun ini - Kompas.com

Roda Gemuk Jadi Tren Modifikasi Tahun ini

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 18/12/2016, 15:16 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Modifikasi Datsun Go dari Auto Concept Surabaya

Jakarta, KompasOtomotif – Penampilan mobil dengan ban tipis pada pelek besar belakangan ini mulai berkurang. Tren yang terjadi tahun ini, pemodifikasi menyukai gaya ban gemuk atau bahasa gaulnya, meaty. Aplikasinya terlihat jelas di kontes modifikasi Datsun Xplore Your Style 2016 regional Jakarta.

Hampir semua peserta memilih meaty untuk sektor kaki-kaki. Gambaran keseluruhan, desain mobil jadi terlihat gemuk atau penuh isi.

Febri Ardani/KompasOtomotif Lagi tren tahun ini, ban tebal pada pelek besar
Pada kontes-kontes modifikasi tahun lalu, pelek "gambot" dengan ban tipis masih jadi primadona. Cara ini merupakan strategi bikin kuat nuansa elegan. Konsep meaty mulai laris setelah desain kit bodi rocket bunny yang mengekspos roda membahana di Indonesia.

“Tren ini menggunakan ketebalan ban untuk memilih gaya. Ban yang dipakai sekarang sudah enggak yang ditarik lagi, cenderungnya ke penampakan tebal. Lebih cocok ke gaya street” kata Andre Mulyadi dari Signal Kustom, Jumat (16/12/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Pelek besar dengan ban tebal lagi tren tahun ini
Menurut Andre, khas meaty sudah terlihat ramai di Speciality Equipment Market Association (SEMA) tahun lalu. Namun baru sampai ke Indonesia pada awal tahun ini.

Di SEMA 2016, trennya berlanjut ke hiasan di dinding ban. Banyak modifikasi yang bisa dilakukan, misalnya menggambar seni di ban tebal yang punya permukaan luas. Bahkan, kata Andre, sudah ada eksebitor SEMA 2016 yang memakai teknik printing buat menghias ban. 

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAzwar Ferdian
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM