Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara UD Trucks Hargai Pekerjaan Sopir

Kompas.com - 10/12/2016, 10:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifUD Trucks menempatkan derajat pengemudi (sopir) truk pada level yang lebih tinggi. Mereka dianggap sebagai elemen penting dari kisah sukses pertumbuhan ekonomi Indonesia, di mana 70 persen kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat.

Bentuk penghargaan itu diwujudkan dalam program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia melalui di pom bensin KM 43 Tol Jakarta-Merak. Kegiatan ini sudah dilangsungkan pada 6-8 Desember 2016, sukses merangkul lebih dari 500 sopir truk yang melintas di salah satu jalur logistik tersibuk itu.

Inilah upaya perusahan untuk melanjuti kampanye ”Going the Extra Mile” bagi pengemudi truk, yang telah berlangsung di tiga kota, yakni Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Tujuannya tak lain untuk menyemangati para sopir truk untuk terus bekerja dengan hati.

Berbeda dengan tiga aktivasi di tiga kota sebelumnya, kali ini UD Trucks memberikan berbagai fasilitas tambahan kepada para pengemudi truk. Selama tiga hari, mereka dimanjakan dengan fasilitas kursi pijat, suguhan makanan, dan minuman.

Edukasi
Dalam kegiatan itu, UD Trucks mendatangkan tenaga mekanik berkemampuan kelas dunia yang sukses dalam ajang Gemba Challenge, di Ageo, Jepang, 15 November 2016 silam. Mereka berbagi saran dan pengalaman kepada para pengemudi yang singgah.

”Kampanye ini merupakan upaya kami menunjukkan perhatian dan apresiasi bagi para pengemudi truk. Sehari-hari mereka berhubungan dengan truk, maka pengemudi menjadi titik interaksi penting bagi setiap produsen truk,” ucap Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia dalam siaran resmi.

Tak hanya fasilitas untuk beristirahat, kegiatan ini dikemas menarik, didampingi para kru UD Trucks yang secara khusus menyapa para pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com