Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Temui “Local Hero” di Bandar Lampung

Kompas.com - 14/11/2016, 18:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bandar Lampung, KompasOtomotif – Program bertajuk Datsun Risers Expedition (DRE) kedua yang digelar tahun ini telah sampai di Bandar Lampung, Lampung. Kota kedua dalam perjalanan darat sejauh belasan ribu kilometer menggunakan GO dan GO+ untuk mengekplorasi keindahan Nusantara ini berlangsung selama 11 – 13 November 2016.

Para peserta yang disebut risers berusaha lebih dekat pesona kota terpadat ketiga di Sumatera ini. Pelajaran budaya didapat setelah mengunjungi berbagai lokasi khas daerah, yaitu Taman Purbakala Pugung Raharjo, menyusuri sungai Way Kanan, hingga melihat aktivitas gajah-gajah liar di Taman Nasional Way Kambas yang telah menjadi kawasan Taman Warisan ASEAN.

Datsun Indonesia Para risers dalam Datsun Risers Expedition (DRE) 2 di Bandar Lampung.
Selain itu, risers juga sempat mengenal lebih dekat dengan pejuang daerah bernama Siti Rahayu yang mengembangkan sulam usus. Kain sulam tapis khas Lampung ini telah dikenal hingga mancanegara. Visi Siti mengembangkan budaya daerah sambil memberdayakan perempuan lewat seni sulam warisan nenek moyang suku Lampung Pepadun.

“Datsun percaya bahwa cara terbaik untuk mendalami budaya khas di suatu daerah dengan berguru pada ‘local hero’ setempat, seperti kepada Ibu Siti Rahayu ini. Beliau adalah sosok inspiratif yang teguh dan giat bekerja keras untuk mengejar mimpi melestarikan budaya daerahnya,” ucap Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata, dalam siaran resminya, Senin (14/11/2016).

Rangkaian kegiatan ditutup dengan pesta rakyat yang dikemas menjadi festival mini ‘Datsun Ghering Nyak’. Acara ini digelar di Lapangan PKOR Way Halim pada 13 November, menghadirkan tarian, permainan, kuliner, dan musik tradisional khas Bandar Lampung.

DRE 2 rencananya digelar dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Sebelum ke Bandar Lampung, DRE 2 sudah menyambangi Banda Aceh. Selanjutnya para risers bakal mengunjungi Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan pulau-pulau kecil lainnya di Tanah Air. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com