Kamis, 23 Maret 2017

Otomotif

Lego Bikin Replika Mustang Ukuran Asli

Motor1.com Legoland Florida membuat replikas Mustang 1964 menggunakan Lego.

Berita Terkait

Jakarta, KompasOtomotif – Apa yang bisa Anda buat dengan 200.000 keping Lego? Jawabannya apapun karena imajinasi tak terbatas. Di Amerika Serikat (AS), Legoland Florida Resort baru saja menggunakan fantasinya membangun Ford Mustang 1964 dalam ukuran sebenarnya.

Proyek kerja sama dengan diler Ford ini merupakan kreasi paling fenomenal dari Lego sampai sekarang. Mobil ikon AS itu berukuran 4,5 m, lebar 1,8 m, dan tinggi 1,2 m dengan total berat 776 kg.

Motor1.com Salah satu karya terbaik dari Lego, replikas Mustang 1964.
Sebagai pondasi digunakan “sasis” alumunium lantas susunan Lego dan Duplo dirangkai di atasnya sampai membentuk postur kupe mobil. Dilihat dari sudut manapun, karya ini terlihat seperti asli walau rasanya seperti melihat gambar kartun video game.

Lampu-lampu bekerja seperti mobil asli. Legoland juga menambahkan speaker yang menghasilkan suara mesin V8 Mustang biar dramatis.

Unit ini sudah diperkenalkan saat perayaan ulang tahun ke-40 Mustang Club of America pada awal September lalu. Kini, mobil dipajang permanen di Ford Driving School di Florida.

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor : Agung Kurniawan
Sumber: autoguide,