Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”September Ramah” untuk Polantas di Seluruh Indonesia

Kompas.com - 26/09/2016, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Polisi lalu lintas (polantas) diminta mengedepankan kinerja profesional, modern, dan terpercaya (Prometer). Hal ini terkait posisi polantas sebagai cermin Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang selalu berada di tengah masyarakat, dari pusat kota hingga pelosok.

”Penerapan Prometer diharapkan optimal dari hulu ke hilir dengan target utama melayani masyarakat dengan mengedepankan sikap humanis dan tegas,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dalam Syukuran Peringatan HUT ke-61 Polantas Nasional di halaman JCC, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Hadir dalam syukuran HUT Polantas ini antara lain Kakorlantas Irjen Pol Agung Budi Marwoto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Irjen Pol Puji Hartanto, Komisaris Jasa Marga Irjen (Purn) Sulistyo Ishak, dan Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Syamsul Bahri.

Ulang tahun lalu lintas ke-61 tahun ini mengangkat tema 'September Ramah' yang artinya bagaimana polisi bisa melayani masyarakat dengan lebih ramah dan humanis, baik di jalan maupun di loket pelayanan.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto mengimbau agar jajarannya di seluruh Indonesia mengintrospeksi diri atas kekurangan yang ada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Polantas yang melakukan pelanggaran akan kita berikan punishment dan yang melayani dengan prestasi kita berikan reward,” kata Agung Budi.

Kakorlantas juga meminta maaf dalam kesempatan itu, bahwa jika ada pelayanan tahun sebelumnya yang masih dirasakan kurang dan belum maksimal, itu akan menjadi tanggung jawabnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com