Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain "Pokemon Go", Pengemudi Tabrak Mobil Polisi

Kompas.com - 21/07/2016, 09:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Autoblog

Baltimore, KompasOtomotif — Pemain Pokemon Go yang melakukannya sambil mengemudi ini kena batunya. Terekam lewat kamera, pria dari Maryland, Amerika Serikat (AS), tersebut menabrak mobil polisi karena perhatiannya teralihkan aplikasi permainan di ponsel itu.

Dalam video terlihat awal mula ketika ada tiga polisi Baltimore sedang berdiri di tepi persimpangan jalan. Beberapa lama kemudian, percakapan mereka mendadak berhenti ketika SUV berwarna putih menabrak mobil polisi yang sedang diparkir.

SUV yang diketahui Toyota RAV4 itu terus berjalan setelah menabrak, lantas berhenti dengan bodi sebelah kanan depan yang terlihat rusak berat. Polisi lalu menghampiri mobil tersebut buat mengecek keadaan. Kemudian, pengemudinya keluar sambil memegang ponsel.

"Ini yang saya dapat karena memainkan game 'bodoh' ini," kata pengemudi itu.

Tidak perlu dijelaskan panjang dan lebar lagi. Segala bentuk pengalih perhatian adalah hal yang berbahaya bagi pengemudi.

Belakangan ini, masyarakat di seluruh dunia sedang keranjingan Pokemon Go. Sebenarnya tidak ada masalah dengan itu. Namun, perlu diingat, mengemudi sambil mengutak-atik ponsel adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan.

National Highway Traffic Safety Administration di AS sudah memberikan peringatan tentang bahaya bermain Pokemon Go sambil mengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com