Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Tabrak Mobilio Buruk, Ini Jawaban Honda India

Kompas.com - 21/09/2016, 16:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Hasil buruk pada tes dua model Honda Mobilio oleh Global NCAP (New Car Assesment Program) mendorong Honda Cars India (HCI) berbicara. Mobilio produksi 2016 yang dijual di India mendapat 0 bintang untuk varian terendah tanpa kantong udara dan 3 bintang buat varian dengan dua kantong udara pada uji tabrak.

Global NCAP menjelaskan dalam keterangan resminya, struktur rangka Mobilio stabil saat tabrakan depan, namun gagal melindungi penumpang dewasa.

Baca: Uji Tabrak Mobilio Versi India Dapat 0 Bintang

Representatif dari HCI menjelaskan kepada Autocar India, Selasa (20/9/2016), pilar A Mobilio tidak runtuh setelah tabrakan. Keutuhan struktur seperti itu sangat penting buat proses evakuasi.

Sumber itu memaparkan spesifikasi yang ditawarkan pada Mobilio, sama seperti model Honda lainnya di India, memenuhi regulasi keselamatan standar yang ditetapkan pemerintah. Keberadaan kantong udara merupakan penyesuaian peraturan dan referensi pasar.

“Seperti kedinamisan perubahan kebutuhan pasar, kami secara layak merespons kemauan dan kebutuhan konsumen,” ujar sumber. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com