Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenali Ragam Varian Daihatsu Sigra dari Eksterior

Kompas.com - 01/09/2016, 15:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Sigra adalah produk kedua Astra Daihatsu Motor (ADM) yang ditempatkan di segmen mobil ramah lingkungan dan harga terjangkau (Low Cost Green Car/LCGC) dengan tagline Sahabat Impian Keluarga. Bergenre kendaraan multiguna tujuh penumpang, Sigra bukan sekedar menawarkan fungsionalitas, namun punya cita rasa desain kelas atas.

ADM menawarkan Sigra dalam enam varian, yaitu D, M, X, X Deluxe, R, dan R Deluxe. Wajah Sigra terlihat ramah dan mudah dikenali, hal itu terpampang pada semua varian. Ada enam pilihan warna, yaki Nebula Blue Metallic, Red Solid, Ultra Black Solid, Classic Silver Metallic, Icy White, dan Dark Grey Metallic.

Astra Daihatsu Motor (ADM) Daihatsu Sigra D.

Pada varian D, gril, spion, dan garnish di pintu belakang senada dengan warna bodi. Hanya pada varian ini Sigra dilengkapi dengan pelek kaleng ukuran 13 inci. Buat semua varian, antena sudah terletak di atap bukan melekat pada pilar A, sisi pengemudi.

Pada varian M keempat roda memakai pelek kaleng ukuran 14 inci dan sudah dilengkapi dengan penutup. Tambahan lainnya, memiliki wiper di kaca belakang dan sensor parkir belakang.

Naik ke varian atasnya, X, sudah mendapat tambahan talang air, spoiler belakang, dan aksen hitam pada lampu depan. Khusus X Deluxe tambahannya, ornamen aksen krom pada gril, garis bahu, bemper, dan garnish pintu belakang, serta menggunakan desain pelek berbeda.

Astra Daihatsu Motor (ADM) Daihatsu Sigra M.

Spion sudah bekerja otomatis dan terintegrasi dengan sein pada varian R. Mulai varian ini Sigra dilengkapi dengan lampu kabut, pilar B dan C beraksen hitam, serta memiliki pelek alloy 14 inci dengan delapan pilar.

Varian tertinggi, R Deluxe, makin banyak aksen krom. Tambahannya pada garis bahu, di sisi bodi bagian bawah, ujung knalpot. Hanya pada varian ini Sigra mempunyai sensor di bagian bemper depan.

Berikut daftar harga Sigra:

1.0L D manual Rp 106,6 juta
1.0L M manual Rp 115,5 juta
1.2L X manual Rp 124,85 juta
1.2L X Deluxe manual Rp 130,35 juta
1.2L X otomatis Rp 137,65 juta
1.2: X Deluxe Rp 143,15 juta
1.2L R manual Rp 130,75 juta
1.2L R Deluxe manual Rp 134,55 juta
1.2L R otomatis Rp 143,55 juta
1.2L R Deluxe Rp 147,35 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com