Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Bos "West Coast Customs" Pemodifikasi Indonesia

Kompas.com - 17/08/2016, 16:11 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Indonesia merdeka bukan diberi tapi diperjuangkan. Semangat perjuangan ’45 tidak boleh padam meski sekarang sudah 71 tahun Tanah Air kita ini merdeka. Maju tak gentar buat anak muda Nusantara, berkreasi dalam segala bentuk buat mencapai mimpi tertinggi.

Pada Hari Kemerdekaan tahun ini, seorang pemuda berusia 30 tahun bernama Musa Tjahjono ingin memberi pesan buat anak muda Indonesia. Pria kelahiran Surabaya sekarang bekerja sebagai Head Designer di rumah modifikasi asal California, Amerika Serikat, West Coast Customs.

Dalam dunia modifikasi dalam negeri, jabatan Musa bisa jadi cuma mimpi. Namun dia membuktikan diri bisa mendapatkannya. Semua angan-angan sudah pasti tidak mudah didapat, namun dengan berkah, keyakinan, dan kesempatan, pintu peluang buat jadi lebih besar bakal terbuka.

“Awalnya saya mungkin tidak bisa menjadi desainer seperti sekarang tapi dengan bantuan Tuhan skill saya disempurnakan. Kita terkadang lupa bagaimana bermimpi salah satunya karena pendapat orang lain. Pesan saya buat semua anak muda di Indonesia untuk tetap mengejar mimpimu dan jangan pernah menyerah karena hanya butuh satu kesempatan buat mengubah kehidupan,” kata pria yang pernah kuliah di Art Center College of Design Pasadena di California ini.

Masa depan tidak bisa dilihat sekarang, namun percayalah kalau Tuhan punya rencana besar buat setiap orang, kata Musa. Belajar adalah kata kunci lain dari Musa.

“Salah satu mentor saya pernah bilang, selalu punya mental sebagai murid dan selalu ingin belajar dari apapun dan siapapun,” ucap Musa.

Dok. Musa Tjahjono Musa Tjahjono.

Ditemukan

Musa “ditemukan” oleh Andre Mulyadi dari Signal Kustoms. Pria asal Bandung ini yang mengajak Musa ikut proyek modifikasi dalam negeri.

“Sejak awal kenalan, saya sangat sungkan dengan dia karena jabatannya. Tapi setelah kenal ternyata pribadinya luar biasa, hatinya yang rindu buat menginspirasi jadi berkah buat Bangsa Indonesia. Sekarang saya salah satu fans dia,” kata Andre.

Febri Ardani/KompasOtomotif Pada kedua sisi bodi terdapat grafis bergambar nuansa Nusantara, salah satunya Candi Borobudur.
Datsun

Buah karya terkini dari Musa bisa dilihat stan Datsun di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Musa merancang modifikasi hatchback GO yang kental nuansa Nusantara. Realisasinya dibantu Signal.

Bos Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan tujuan kerja sama dengan Musa pada GO agar menjadi inspirasi buat para peserta kontes modifikasi yang baru saja diresmikan Datsun Xplore Your Style.

“Kami berharap dapat memberikan inspirasi buat risers untuk tampil beda dengan modifikasi,” ujar Indriani. 

Baca : "Pimp My Ride" Datsun GO dari West Coast Customs

Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun GO rancangan kepala desainer West Coast Customs yang diterjemahkan Signal Kustoms.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com