Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Keren Datsun Dimulai Lagi Tahun Ini

Kompas.com - 15/08/2016, 15:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Kontes modifikasi Datsun Xplore Your Style jilid kedua dimulai lagi pada tahun ini. Peresmiannya dilakukan Datsun pada Gaikindo Indonesia International Auto Show, Tangerang, Senin (15/8/2016).

Berbeda seperti penyelenggaraan tahun lalu, kompetisi adu keren khusus buat hatchback GO ini akan digelar di tiga kota, Medan, Surabaya, dan Jakarta yang akan jadi lokasi final. Jika sebelumnya pemodifikasi sudah ditunjuk, tahun ini Datsun Indonesia membuka pendaftaran buat siapa saja yang mau ikutan. Keterangan resminya bisa dilihat di halaman resmi perusahaan.

“Datsun Xplore Your Style ditujukan buat para Risers yang mau mengekspresikan kepribadiannya. Pertama kali digelar pada 2015, tahun ini digelar dengan format yang berbeda,” kata Indriani Widjaja, Head of Datsun Indonesia.

Indriani juga mengatakan harapannya acara tahun ini bisa diikuti lebih banyak peserta. Tahun lalu, Datsun Indonesia mendapat lebih dari 1.000 karya desain modifikasi.

Hal baru lainnya, Datsun Xplore Your Style bakal dikawal oleh National Modificator and Aftermarket Association sebagai dewan juri. Garis besarnya penilaian bakal meliputi tiga sektor, eksterior, interior, dan kaki-kaki.

Febri Ardani/KompasOtomotif Ikon Datsun Xplore Your Style 2016, GO rancangan Kepala Desainer West Coast Customs Musa Tjahjono.
Ada 10 kategori yang diperebutkan, yaitu The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Riserts Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan The Durable and Fastest Risers.

Datsun Indonesia juga untuk pertama kalinya memperkenalkan ikon Datsun Xplore Your Style berupa hasil modifikasi GO yang digarap oleh Musa Tjahjono. Pria asal Indonesia itu bekerja sebagai Kepala Desainer rumah modifikasi asal Amerika Serikat, West Coast Customs.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com