Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Pertimbangkan Pelat Aluminium untuk C-Class

Kompas.com - 03/08/2016, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Michigan, KompasOtomotif – Mercedes Benz berencana untuk menurunkan bobot mobil C-Class generasi berikutnya dengan menambahkan material aluminium. Seperti merek lainnya, Mercy juga berada di bawah tekanan untuk bisa mengurangi berat kendaraan supaya lebih irit.

Proses penggabungan ini bakal diaplikasikan di pabrik Mercedes Amerika Serikat. Rencana ini disampaikan langsung Jason Hoff, Chief Executive Officer and President of Mercedes-Benz U.S. International, seperti dilansir Autonews, Selasa (2/8/2016).

Hoff masih belum menjelaskan secara rinci rencana tersebut. Namun, kemungkinan yang mendekati pasti, akan mengaplikasikan teknologi penggabungan yang canggih, untuk menyatukan baja dengan aluminium pada tahun 2020.

Detail mengenai model C-Class juga tidak dibicarakan oleh Hoff. Tidak hanya Mercy, hal ini juga dilakukan oleh merek Honda dan General Motors. Namun, kedua merek tersebut memiliki teknik penggabungan atau pengelasan yang berbeda.

Pengelasan baja dan aluminium terbukti cukup sulit. Ini karena logam mencair pada suhu yang berbeda dengan aluminium, belum lagi dengan permasalahan karat. Seiring berkembangnya teknologi, konten aluminium ke depannya akan terus digunakan pada bodi kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com