Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Model Baru Mercy Menanti di GIIAS

Kompas.com - 30/06/2016, 14:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Amunisi baru terus disiapkan PT Mercedes Benz-Indonesia (MBI) untuk bertahan di tengah kondisi perekonomian yang lesu. Setelah memperkenalkan C-Class Coupe dan Estate, dua model lagi disiapkan untuk menyapa pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), November 2016 mendatang.

Di ajang itu, C-Class Coupe dan C-Class Estate yang sudah diperkenalkan di hadapan jurnalis, akan tampil perdana di depan publik. ”Nanti didampingi dua model lagi. Jadi ada empat model baru yang dipajang di GIIAS,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development MBI, (27/6/2016).

Tak disebutkan detail, namun Kariyanto yang biasa dipanggil Keri itu menyebut model pendamping C-Class Coupe dan Estate itu juga masih di ranah sedan. Dikatakannya, sedan tetap menjadi tulang punggung, meski perusahaan sedang menggenjot SUV tahun ini.

Dari data Gaikindo, model sedan berkontribusi 54 persen atas penjualan Mercedes-Benz di Indonesia, dengan angka 899 pada lima bulan pertama 2016. Sedan, menurut Keri, akan terus ”dipelihara” meski SUV mulai didorong untuk berkembang.

Sementara itu, segmen SUV sendiri mulai naik sejak MBI meluncurkan banyak andalan di segmen ini. Sampai lima bulan pertama tahun ini, SUV Mercedes-Benz sudah berkontribusi 33 persen. Bandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama yang masih di kisaran 28 persen.

Adanya dua model baru di segmen sedan membuat MBI ingin menjadi raja di segmen sedan premium. Keri berharap, semua segmen terus tumbuh, termasuk family car.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com