Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sonic Tantang Nyali Pelajar

Kompas.com - 26/05/2016, 17:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) untuk kedua kalinya menggelar “Honda Sonic Infastion” 2016 di delapan kota besar di Indonesia. Acara dimulai dari Tangerang dan Semarang (28/5/2016), Tangerang dan Tasikmalaya (4/6/2016), Medan (23/7/2016), dilanjutkan di Solo dan Makassar (30/7/2016), kemudian ditutup di Surabaya (6/8/2016).

Dalam kegiatan ini, Honda menantang adrenalin dan nyali para pelajar dan masyarakat umum, dalam kompetisi Gymkhana, yang memperebutkan dua unit New Honda Sonic 150R. Beberapa aksi lain turut meramaikan, seperti Honda Speed Challenge, Gymkhana Coaching Clinic dan test ride Honda Sonic 150R.

Tahap final dari peserta terbaik masing-masing kota, akan berlangsung pada putaran akhir di Surabaya. Kompetisi Gymkhana merupakan adu ketangkasan dan kecepatan, dengan jarak lintasan sepanjang 100 meter. Lintasan khusus dengan beberapa cone harus dilalui peserta, kemudian adu cepat sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati.

Istimewa Honda Sonic Infastion 2016

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM menyampaikan, belajar dari acara perdana tahun lalu, AHM kali ini kembali mengemas “Honda Sonic Infastion” 2016 menjadi lebih seru. Acara di tahun ini digelar dengan berbagai pengembangan dan tetap mengutamakan safety riding.

“Kami ingin menjangkau lebih banyak  pecinta New Honda Sonic Infastion dari kalangan pelajar maupun masyarakat, melalui acara yang kami kemas secara khusus.  Di acara ini kami juga melakukan sosialisasi keselamatan berkendara, yang didapatkan melalui kegiatan coaching clinic oleh Honda Stunt Rider (HSR),” ujar Indraputra, dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Kamis (26/5/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com