Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajah Toyota Veloz "Membelah" Sulawesi

Kompas.com - 10/05/2016, 14:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Agenda jelajah pulau Veloz Community (Velozity) tahun ini di Sulawesi telah berakhir. Perjalanan 13 orang dengan lima unit Toyota Avanza Veloz yang berlangsung 2 – 8 Mei 2016 itu sukses menempuh 1.150 km.

Rute yang dipilih “membelah” horizontal Sulawesi. Dimulai dari Kendari di Sulawesi Tenggara hingga Makassar, Sulawesi Selatan. Selama perjalanan tim dibantu jaringan diler di Sulawesi, Kalla Toyota, agar kelima mobil tetap prima.

Veloz Community (Velozity) Velozity Journey 2016.
“Melaui Velozity Journey 2016 kali ini, Velozity ingin mengajak seluruh mayarakat Indonesia untuk mencintai negeri sendiri. Indonesia begitu kaya dengan berbagai ragam budaya serta lokasi wisata.  Hampir seluruh  kota Sulawesi memiliki cagar budaya nya masing-masing dan mempunyai ikonis wisata serta beragam kuliner khas daerah masing-masing”, ujar Okke Oktianto, Ketua Harian Velozity, dalam keterangan resminya, Senin (10/5/2016).

Okke melanjutkan, banyak kenangan indah selama perjalanan. Di setiap kota, tim mendapat sambutan dan pelepasan dari para anggota Velozity yang ada di Sulawesi. Tidak lupa, sebagai contoh aksi sosial, rombongan menyalurkan dana buat para murid berprestasi di beberapa kota Sulawesi berkaitan dengan Hari Pendidikan Nasional (2 Mei).

Veloz Community (Velozity) Velozity Journey 2016 di Sulawesi Selatan.
Velozity Journey 2016 juga merupakan salah satu sarana Velozity untuk kampanye program keselamatan berkendara “Think Before You Drive”.

Sulawesi adalah pulau ketiga lokasi Velozity Journey, sebelumnya komunitas beranggota lebih dari 1.300 orang ini menjelajah Jakarta – Bali – Jakarta pada 2014 dan Jakarta – Aceh pada 2015. Tahun depan ada dua pilihan, yakni melintasi rimba Kalimantan atau mengekplorasi pulau terluas di Indonesia, Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com