Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Velozity Sigap Bantu Korban Banjir Bekasi

Kompas.com - 26/04/2016, 14:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif – Salah satu lokasi paling parah dilanda banjir di Bekasi, Jawa Barat, meluap pada pekan lalu ialah kawasan perumahan Pondok Gede Permai.

Sebagai wujud solidaritas dan tanggap situasi, anggota Veloz Community (Velozity) chapter Bekasi langsung bergerak mengumpulkan dan menyerahkan langsung bantuan buat warga yang sedang kesulitan pada Sabtu (23/4/2016).

Aktivitas seperti ini merupakan bentuk nyata beramal yang masuk dalam program kerja. Tujuannya, selain tentu membantu siapa saja yang membutuhkan juga mengangkat rasa peduli sosial para anggota pemilik Toyota Veloz.

“Bantuan yang kami distribusikan berupa sembako, perlengkapan MCK (mandi, cuci, kakus) dan baju layak pakai kepada korban banjir,” ujar Ade Suteja, Ketua Velozity chapter Bekasi, lewat keterangan buat media, Senin (25/4/2016).

Bantuan tersebut dikatakan berasal dari keikhlasan para anggota.

Menurut keterangan Velozity chapter Bekasi, warga yang jadi korban banjir mencapai 1.500 orang asal RT 8, RT 9, dan RT 10. Air yang merendam rumah-rumah hingga tiga meter berasal dari luapan Sungai Cikeas yang berada di belakang perumahan.

“Harapan dari kami, mudah - mudahan gerakan kecil yang dilakukan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat korban banjir,”  ucap Ade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com