Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar F-Pace Melantai di GIIAS 2016

Kompas.com - 02/05/2016, 18:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Grandauto Dinamika (GAD) sebagai pemegang merek Jaguar di Indonesia bakal memperbarui deretan model mereka tahun ini. Marketing Communication Manager GAD Trifena Sri Rahajoe mengungkap setidaknya ada dua model facelift, yaitu sedan XF dan XJ. Selain itu model baru, SUV perdana Jaguar, F-Pace, juga bakal meluncur.

jaguarlandrover.com Jaguar XJ 2016.
“F-Pace di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) tahun ini,” ujar Trifena di Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/4/2016).

F-Pace pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu, wujud produksinya berasal dari konsep C-X17. Model ini dibuat bernafaskan performa, bisa jadi F-Pace yang paling mirip hewan Jaguar dibanding model lainnya.

F-Pace punya empat pilihan mesin, yakni 2.0L diesel 180 PS, 2.0L bensin 240 PS, 3.0L diesel 340 PS, dan 3.0L bensin 380 PS. Belum diketahui mesin mana yang masuk ke dalam negeri.

jaguarlandrover.com Jaguar XF 2016.
“Jaguar New XF tahun ini, New XJ juga,” ucap Trifena meski tidak disebut kapan waktu tepat pelucurannya.

XJ terbaru sudah diluncurkan di pasar global pada Juni 2015, perubahannya meliputi mesin 3.0L V6 yang makin efisien,sistem hiburan baru, dan penyegaran eksterior termasuk lampu depan LED. Sedangkan XF terkini meluncur pada Januari lalu, untuk pertama kalinya model saloon ini punya sistem gerak all wheel drive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com