Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Land Rover Indonesia Coba Bertahan

Kompas.com - 06/05/2015, 18:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Jaguar Land Rover Indonesia (PT Grandauto Dinamika/GAD) mengaku terimbas turunnya pasar mobil nasional yang terjadi sepanjang kuartal pertama 2015. Sampai akhir tahun, pemasar resmi dua merek mobil asal Inggris ini mengaku berharap masih mendapat hasil positif.

"Kami hanya berharap bisa mempertahankan hasil (penjualan) sama seperti tahun lalu," jelas Darwin Maspolim, Wakil Presiden Direktur GAD kepada KompasOtomotif, Rabu (6/5/2015).

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun lalu penjualan Land Rover tercatat mencapai 205 unit. Sementara, hasil kinerja Jaguar mencapai 50 unit. Dalam tiga bulan pertama tahun ini, Land Rover baru berhasil menjual 59 unit mobil, sedangkan Jaguar baru 5 unit.

Land Rover Sport merupakan model terlaris di Indonesia dengan total 116 unit penjualan di 2014 dan 30 unit pada kuartal pertama tahun ini. Sedangkan Jaguar paling laku adalah model XJ dengan hasil 28 unit penjualan di 2014 dan baru terjual 2 unit periode Januari-Maret 2015.
"Kondisi memang lebih sulit, tapi pabrikan maunya kami jualan lebih banyak terus," celoteh Darwin.

Tahun ini, JLR berencana melepas empat model baru ke pasar guna mendongkrak penjualan, terdiri dari satu Land Rover dan tiga Jaguar. Dipastikan model baru dari Land Rover adalah Discovery Sport yang siap diluncurkan paling cepat Juni 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com