Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Hilux Jadi Basis Model Pikap Baru Peugeot

Kompas.com - 02/05/2016, 10:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Pikap All-New Toyota Hilux dilirik perusahaan asal Prancis, PSA Peugeot Citroen, buat dijadikan basis model baru. Informasi ini keluar setelah salah satu representatif perusahaan berbincang dengan Parker News.  

Dalam salah satu kicauan Parker News lewat Twitter mengatakan bos PSA mengungkap pikap baru perusahaan berasal dari Hilux. Tidak ada keterangan tambahan, hanya saja tertulis bakal ada informasi lanjutan.

Masuk akal jika PSA mau memanfaatkan produk yang sudah ada untuk melengkapi deretan model baru, cara ini kerap digunakan agar memangkas biaya pengembangan. Belum diketahui hingga sekarang pikap seperti apa yang direncanakan dan kapan jadwal peluncurannya.

PSA sebelumnya sudah mengumumkan program pengembangan “Push to Pass” mulai bergerak dari tahun ini. Targetnya, 26 model mobil penumpang dan delapan mobil komersial ringan baru bakal meluncur hingga 2021.

Selain itu tidak sedikit dari tujuh model hibrida plug-in dan empat model listrik bakal diperkenalkan dalam lima tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com