Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Galak Hilux TRD Sportivo

Kompas.com - 22/03/2016, 17:09 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Toyota Hilux tampil lebih memukau di Bangkok Motor Show 2016 dengan penampilan sporty berkat tambahan elemen Toyota Racing Development (TRD) Sportivo. Wajah baru mengangkat kesan bodi berotot dan berkarakter galak.

Perubahan menjamah pada bemper depan dan belakang, gril, serta pelek 17 inci. Buat konsumen Thailand yang mau lebih bisa menambahkan spesifikasi berupa front skirt, LED daytime running light, sport bar, dan stiker TRD Sportivo.

Di kabin, pelapis jok diganti dengan kulit sintetis. Terdapat elemen serat karbon dan pemanis berwarna merah pada dasbor. Jahitan warna merah juga diterapkan di sekitar kemudi, tuas persneling, tuas rem parkir, dan boks konsol tengah.

Paultan.org Interior Toyota Hilux TRD Sportivo.
Seperti seharusnya, TRD Sportivo berarti paket ubahan yang hanya menyarsar pada estetika dan aerodinamis. Tidak ada perubahan mekanis pada mesin dan sektor lainnya yang dilaporkan.

Menurut Paultan, Selasa (22/3/2016), belum ada ketetapan harga Hilux Revo (nama di Thailand). Namun versi TRD Sportivo tersedia tipe Hilux Double Cab Prerunner, Smart Cab (Extra Cab) Prerunner, dan Smart Cab 4X2.

Generasi terbaru Hilux telah hadir di Indonesia sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show yang digelar pada Agustus 2015. Di dalam negeri Hilux dijual paling murah Rp 198,9 juta hingga Rp 440,4 juta. Belum ada tanda-tanda versi TRD Sportivo juga akan dijual di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com