Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kado Spesial Menanti Juara MotoGP 2016

Kompas.com - 27/04/2016, 11:11 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Sejak 2003, BMW sudah mengadakan program BMW M Award bagi pebalap MotoGP yang mengumpulkan poin terbanyak. Musim 2016 ini, ajang penghargaan tersebut tetap diadakan dan juara dunia MotoGP akan mendapatkan satu unit BMW M2 Coupe berkelir Long Beach Blue Metallic.

“Setiap musim MotoGP, BMW M Award selalu menanti juara dunia. BMW M Division selalu mengejutkan kami dengan mobil yang luar biasa. Kami senang bahwa penghargaan ini telah menjadi rutinitas setiap tahun di MotoGP,” ujar Pau Serracanta, Managing Director Commercial Department Dorna Sports, seperti dilansir laman MotoGP, Rabu (27/4/2016).

BMW M2 Coupe yang dijadikan hadiah itu merupakan keluaran terbaru. Sebab, produsen otomotif terkemuka di Eropa itu baru saja meluncurkannya di Detroit pada Januari 2016.

Tampilan sedan sport itu sangat sporty, dan juga memiliki performa tinggi. Jantung pacu yang berada di balik kap, yakni inline enam silinder berteknologi M TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 370 tk dan untuk berakselerasi 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 4,3 detik.

Sepanjang penghargaan ini bergulir, sudah banyak pebalap MotoGP yang mendapatkan mobil dari BMW. Sebut saja seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Casey Stoner. Pemegang rekornya adalah Marquez, sebab sudah mendapatkan tiga kali berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com