Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iannone Kena Hukuman pada MotoGP Austin

Kompas.com - 04/04/2016, 14:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Saat GP Argentina digelar di Sirkuit Autodorme Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2016) malam, dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone jatuh di tikungan terakhir.

Insiden itu terjadi saat Iannone mencoba mendahului Dovizioso, namun gagal dan menjadikan kedua pebalap Ducati itu terjatuh dan harus merelakan posisi kedua dan ketiga yang sebelumnya sudah digenggam.

Akibat ulahnya itu, dilansir dari akun twitter resmi MotoGP, Senin (4/4/2016) Iannone dijatuhi penalti. Pada seri MotoGP Austin pekan depan, Iannone mendapat hukuman turun tiga posisi dari start serta satu poin penalti.

Pebalap asal Italia itu dinyatakan bersalah karena terlalu percaya diri saat hendak mendahului rekan setimnya, Dovizioso, yang akhirnya membuat keduanya terjatuh.

Dovizioso sempat kesal, namun ia mencoba mendorong motornya hingga ke garis finish dan menyelesaikan balapan di urutan ke-13 atau sebagai pebalap terakhir yang menyelesaikan balapan. Sedangkan Iannone menyerah dan dinyatakan gagal finis.

Dua orang yang beruntung atas insiden ini yakni Rossi yang akhirnya mendapat podium kedua dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) di podium ketiga. Marc Marquez yang melesat menjauh sejak penggantian motor pada lap kesembilan menjadi juara GP Argentina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com