Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Waswas dengan PCX, Nmax Akhirnya Rebut Pasar

Kompas.com - 08/04/2016, 09:07 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda PCX memilik usia yang lebih tua, jika membandingkannya dengan skuter gambot milik Yamaha, Nmax. Eksistensi PCX, mendahulu Nmax di tanah air.

Mohammad Masykur Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, meski awalnya sempat kurang percaya diri, namun akhirnya Yamaha berani meluncur. Kekhawatiran muncul karena PCX ada lebih dulu di Indonesia.

“Kami sebelumnya cukup kebingungan dan khawatir, apakah NMAX bisa diterima. Ini karena adanya produk kompetitor yang sudah terlebih dahulu masuk,” ujar Masykur, dalam acara Motor Plus Award 2016, Kamis (7/4/2016).

Masykur melanjutkan, akhirnya setelah berpikir panjang, NMAX berani dikeluarkan. Ternyata saat diluncurkan hingga sekarang, kekhawatiran itu terbayar. NMAX seketika jadi perbincangan masyarakat otomotif roda dua dan posisinya bisa jauh meninggalkan Honda PCX, khususnya sisi penjualan.

“Pastinya kami membuat kendaran bukan ditujukan untuk Yamaha, tapi untuk konsumen. Tingginya permintaan masyarakat akan Nmax, membuat Yamaha harus melakukan inden untuk pemesanan produk ini. Bukan hanya untuk pasar domestik tetapi juga di luar negeri,” tutur Masykur.

Ajang Motor Plus Award 2016, menobatkan Yamaha Nmax sebagai "Bike Of The Year". Ini merupakan kategori paling bergengsi, dari 37 kategori yang diperebutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com