Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Serbuan" Pengguna NMAX ke Polda Metro Jaya

Kompas.com - 01/03/2016, 12:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Minggu, (28/2/2016), menjadi hari yang sangat sibuk di kawasan markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Betapa tidak, ratusan pengguna Yamaha NMAX memenuhi area parkir dan aula Regional Traffic Management Center (RTMC).

Bukan demo, mereka adalah para anggota Max Owners, komunitas pengguna Yamaha NMAX yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Mereka siap mengikuti sosialisasi UU Lalu lintas dan pelatihan Safety Riding Course.

Rangkaian acara dimulai sejak pagi, sekitar pukul 09.00 hingga sore hari. Acara dibuka dengan penjelasan UU Lalu Lintas oleh AKBP Agustin Susilowaty, Kasubdit Dikyasa, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, didampingi Kompol Endah.

Usai sosialisasi, acara dilanjutkan oleh tim Yamaha Riding Academy yang membahas teori dan praktik safety riding yang dilaksanakan di lapangan parkir Polda Metro Jaya. Rangkaian kegiatan itu pun ditutup dengan dengan pembagian sertifikat safety riding.

Achobule, ketua Jakarta Max Owners, yang juga menjadi koordinator nasional untuk Indonesia Max Owners, mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan lama sejak klub berdiri.

”Komunitas motor sebagai mitra terdekat kepolisian harus memberikan pemahaman dan menambah kemampuan setiap anggota untuk menjadi duta keselamatan, minimal untuk dirinya sendiri dan semoga menjadi kebiasaan baik bagi dan menular ke lingkungannya,” kata Achobule.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com