Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brio Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Honda di April 2024

Kompas.com - 17/05/2024, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan yang positif pada April 2024. Pada periode tersebut, Brio kembali menjadi tulang punggung penjualan mobil Honda.

Selama April 2024, Brio tercatat terjual sebanyak 3.434 unit. Penjualan sebanyak itu sama dengan kontribusi sebesar 52,7 persen.

Baca juga: Diskon City Car Usai Lebaran, Brio RS Rp 10 Juta, Ignis Rp 34 Juta

Untuk total penjualan, Honda mencatat retail ke konsumen sebanyak 6.507 unit di bulan April. Jika dihitung sepanjang kuartal pertama 2024, maka totalnya mencapai 36.251 unit.

Honda Brio RSHPM Honda Brio RS

Dengan demikian, Honda berhasil menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia. Selain Brio, beberapa model lainnya juga mencatatkan penjualan yang positif.

HR-V berhasil terjual secara retail sebanyak 1.085 unit, diikuti WR-V sebanyak 772 unit dan BR-V sebanyak 684 unit. Kontribusi penjualan lainnya yaitu sebanyak 532 disumbangkan oleh produk Honda lainnya.

Baca juga: Mudik Pakai Honda Brio Satya, dengan BBM Full Tembus Berapa Kilometer?

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, mengatakan, penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional.

Honda HR-VHPM Honda HR-V

"Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi yang dianggap lebih stabil," ujar Billy, dalam keterangan resminya, Jumat (17/5/2024).

“Untuk mempertahankan tingkat permintaan terhadap produk-produk Honda, kami menerapkan beberapa strategi di antaranya program penjualan yang meringankan pembelian, serta memperkuat jaringan layanan purna jual untuk para konsumen loyal kami dalam merawat kendaraannya sehingga resale value tetap terjaga,” kata Billy.

Selain mengadakan berbagai aktivitas menarik, Honda juga menghadirkan penawaran spesial bagi konsumen yang melakukan pembelian Brio Satya, Brio RS, CR-V, Mobilio, City Hatchback RS dan New BR-V N7X Edition.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com