Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Mobil yang Diidamkan Konsumen Indonesia

Kompas.com - 31/03/2016, 10:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam satu tahun terakhir, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia, melihat ada pergeseran karakter konsumen ketika membeli kendaraan. Mobil dengan desain modern, stylish dan fun to drive yang dipilih masyarakat.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto di Jakarta, Selasa (29/3/2016). “Kompetisi semakin ramai dan pergeseran pasar serta karakter konsumen di Indonesia juga berbeda. Mobil seperti itu yang sekarang banyak dicari masyarakat Indonesia,” kata Henry.

Dulu, lanjut Henry, saat membeli mobil hanya fungsi yang diperhatikan. Namun, sekarang harus juga disertai dengan tampilan menarik serta nyaman dan menyenangkan jika dibawa pergi, baik di dalam atau luar kota.

“Kendaraan yang mampu diajak beraktivitas sehari-hari menjadi pilihan masyarakat modern, khususnya masyarakat perkotaan,” ucap Henry.

Melihat tren itu mulai tumbuh, maka Toyota pun akan berusaha menghadirkan kendaraan yang diinginkan oleh masyarakat.

“Selain punya tampilan yang menarik juga hemat bahan bakar. Intinya kita akan terus berusaha menampikan produk yang bisa membantu keinginan pelanggan,” ujar Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com