Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sienta Baru Mulai Dipasarkan Juli 2016

Kompas.com - 30/03/2016, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memastikan akan menggunakan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 sebagai tempat lahir Sienta di Tanah Air. Meski meluncur pekan depan (7 April 2016), namun pemasarannya baru dimulai di semester kedua tahun ini.

Lantas pertanyaan yang muncul adalah, apa alasannya dan apakah tidak takut “basi” karena kelamaan atau selang tiga bulan dari waktu peluncuran (April ke Juli)?

Menurut Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM, itu merupakan strategi pemasaran yang dilakukan TAM, terlebih Sienta ini adalah produk baru, sehingga membutuhkan waktu atau tempat peluncuran yang mudah diingat oleh banyak orang.

“IIMS ini kan gaungnya bagus, jadi ini momen yang pas buat kita meluncurkan produk yang benar-benar baru, seperti Sienta. Karena waktunya pas, jadi tidak akan kelamaan meski baru dipasarkan Juli,” ujar Anton saat berbincang dengan KompasOtomotif usai acara Media Gathering Toyota IIMS di Thamrin, Jakarta Pusat (29/3/2016).

Toyota Toyota Sienta.

Anton melanjutkan, jika di IIMS nanti ada konsumen yang tertarik bisa melihatnya lebih dulu. Jika ingin melakukan pemesanan belum diputuskan apakah sudah dimulai di IIMS atau belum.

“Nanti akan kita umumkan setelah peluncuran 7 April 2016. Tetapi, jika ada diler yang sudah membuka pemesanan, kami tidak melarangnya, karena itu kebijakan masing-masing perusahaan,” ungkap Anton.

Mengenai harga juga belum bisa diinformasikan, namun estimasinya jika diposisikan antara Veloz dan Innova, maka kisaran harganya ada dikisaran Rp 230 jutaan hingga Rp 280 jutaan. Sebab, banderol Veloz termahal Rp 230,5 juta dan Innova terendah Rp 285,4 juta.

Bahkan sedikit bocoran, Sienta tipe termewah Q, bakal bersinggungan dengan Innova G. Menariknya lagi, Indonesia merupakan negara kedua setelah Jepang yang dipercaya memproduksi Sienta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com