Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobilio "Major Change" Siap Meluncur Tahun ini

Kompas.com - 07/01/2016, 07:42 WIB
Aris F Harvenda,
Febri Ardani Saragih

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Ertiga bukan satu-satunya low MPV yang berbenah pada tahun ini buat menghadapi  "duet maut" Toyota Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia yang sudah meluncur, September 2015. Model terlaris Honda, Mobilio, juga siap menggempur kembali segmen paling besar di Indonesia itu dengan ubahan serius.

Menurut keterangan dari sumber internal Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (6/1/2015), Mobilio bakal mengalami perubahan cukup besar tahun ini. Sepertinya HPM ingin bergerak responsif menghadapi tren penurunan low MPV dan pasar 2016 yang diprediksi stagnan seperti tahun lalu.

Sayang, sumber enggan menyebut apa saja perubahannya. Selain itu jadwal peluncurannya juga tidak mau dibeberkan. "Akan ada major change buat Mobilio tahun ini," kata sumber kepada KompasOtomotif, Rabu (6/1/2016) malam.

Penjualan Mobilio dimulai pada Januari 2014, hingga November 2015 setidaknya sudah lebih dari 120.000 unit yang beredar di Indonesia.  Sejak Mobilio lahir, Honda menjadi merek ketiga terlaris di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com