Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Honda Gold Wing dan ”Trail” di Indonesia

Kompas.com - 11/06/2015, 08:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Setelah meluncurkan enam moge, yakni CBR1000RR SP, NM4 Vultus, CBR650F, CB650F, CB500F dan CB500X, Rabu (10/6/2015), di Bali, PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku masih butuh waktu untuk menghadirkan model lain dan melengkapi jajaran Honda Big Bike.

Hal ini merujuk pada model sepeda motor berkapasitas mesin besar yang populer seperti Gold Wing. Moge yang akrab di telinga biker Indonesia  itu sebenarnya sudah punya model baru, bahkan ada ”adik”-nya bernama Silver Wing. Kehadirannya di Indonesia cukup ditunggu.

Menanggapi hal ini, Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, dalam konferensi pers usai peluncuran, mengatakan bahwa sebenarnya model-model selain enam moge yang diluncurkan—termasuk Gold Wing—sudah melalui tahap studi AHM.

”Tapi untuk sementara enam model pertama ini sebagai langkah kami memasuki bisnis big bike. Enam model ini kami lihat bisa diterima dan diinginkan oleh konsumen,” ujar Inuma.

Ditambahkan Inuma, untuk tahap selanjutnya, AHM dipastikan menambah amunisi baru meski butuh waktu. ”Ada model-model yang akan kami bidik untuk diluncurkan selain enam model tersebut, namun saat ini sedang dalam proses pengembangan. Jadi ini hanya masalah timing,” kata Inuma.

Tak hanya Gold Wing, AHM juga bisa mulai membidik segmen yang juga banyak penggemar, yakni trail. Honda memiliki banyak amunisi di segmen ini, masuk trah CRF Series, mulai CRF250 hingga 1.000 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com