Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha MT-25 Juga Bakal Punya Versi 300 Cc

Kompas.com - 05/06/2015, 13:36 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha MT-25 menjadi salah satu sepeda motor yang tak hanya ditunggu-tunggu publik di Indonesia, tapi juga biker dunia. Inilah model global produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang diluncurkan tahun ini setelah skutik bongsor NMAX. Artinya, produk ini juga bakal masuk ke ranah ekspor.

Berdasarkan keterangan sumber KompasOtomotif, skema ekspor seperti R3 yang menggantikan R25 untuk pasar Jepang, India, Eropa, dan berbagai kawasan lain. ”Ya, bakal ada versi 300 cc. Namanya belum tahu, tapi mungkin di Jepang sudah ada (namanya),” ujar sumber Yamaha Indonesia, Kamis (4/6/2015).

Sekadar menebak, penamaan mungkin tak jauh-jauh dari ”MT”. Model ini memang dilahirkan sebagai MT-Series sebagai generasi sepeda motor naked. Jika suadara-saudaranya yang lebih besar menyandang nama MT-09 atau MT-07, kemungkinan bisa memakai nama MT-03.

Soal timing ekspor dan keterangan detail, sumber KompasOtomotif mengatakan hampir sama dengan skema pada R3 dan R25, namun dia tidak bisa memastikan waktu kedatangan versi 300 cc MT-25 itu.

”Semua informasi tentang MT-25 sudah diincar blogger luar negeri dan wartawan otomotif di dunia. Karena mereka sudah menebak, akan lahir versi 300 cc, seperti pada R3,” ujar dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com