Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Ciri Khas di Lampu Yamaha MT-25

Kompas.com - 04/06/2015, 14:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha MT-25 belum juga dirilis secara resmi, namun sosok telanjang dari R25 itu sudah beberapa kali terpergok sedang dites. KompasOtomotif menemukan sosoknya di kawasan Jakarta Timur, dan berkesempatan memandangi dari dekat, Kamis (4/6/2015).

Pembeda paling jelas dengan R25 secara sekilas adalah lampu depan. Karena telanjang, lampu tampak detail dengan batok yang sporty. Ada ciri khas, yakni semacam "alis" yang berada di atas lampu utama. "Alis" ini akan menyala saat kunci kontak diputan "on", sebagai lampu kota.

Dari sumber KompasOtomotif dari internal Yamaha, lampu ini disebut sebagai position lamp. Yamaha Indonesia harus mengikuti peraturan dari pemerintah tentang lampu otomatis menyala, atau biasa disebut automatic headlamp on (AHO).

"Biasanya memang antara fungsi dan style dikombinasikan agar selaras. Semua sepeda motor Yamaha harus punya ciri khas, dan untuk MT-25 ciri khasnya ada pada lampu depan," ujar sumber tersebut.

Semua bagian MT-25 sebenarnya sudah tergambar jelas. Namun untuk menghormati kebijakan Yamaha Indonesia, redaksi akan mengeluarkan beberapa detail hingga pesaing Kawasaki Z250 itu benar-benar diluncurkan, Sabtu (6/6/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com