Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Filano Bakal Jadi Motor Koleksi

Kompas.com - 02/06/2015, 07:59 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Grand Filano bakal jadi sepeda motor dengan status collector item. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ingin menancapkan citra ekslusif dan tidak berencana menambah lagi setelah jatah 350 unit habis.

Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, setiap model ekslusif dan terbatas, kemungkinan diserbu dan habis dalam waktu singkat sangat besar. Begitu juga dengan Grand Filano. Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti pun tak menampiknya.

”Kami ingin sepeda motor ini menjadi kendaraan yang ekslusif. 350 unit memang jumlah yang sedikit, dan untuk tahun ini kami tidak akan mendatangkan lebih dari jumlah itu, sehingga bisa jadi motor koleksi,” kata Dyon di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Karena sangat ekslusif, perlakuan konsumen pun berbeda. Selain lokasi pembelian hanya di R Shop kota-kota besar, Yamaha memberikan jaminan ketersediaan suku cadang hingga 10 tahun ke depan. Garansi total pun diberlakukan 5 tahun, seperti model Yamaha lain yang dipasarkan di Indonesia.

Grand Filano tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni putih dengan jok cokelat, hitam dengan jok cokelat, dan merah dengan jok hitam. Haganya Rp 28 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com