Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celerio "Terjepit" di Antara Splash dan Wagon R

Kompas.com - 11/05/2015, 10:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan Celerio bakal mengisi celah di antara Karimun Wagon R dan Splash yang diputuskan masih dipasarkan hingga tahun depan. SIS mengungkap Celerio ditawarkan dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan yang dilego Rp 142 juta sedangkan CVT Rp 152 juta.

Posisi Celerio lebih mahal dibanding produk LCGC Wagon R yang dibanderol Rp 113,5 – 122 juta, namun lebih murah ketimbang Splash yang dibanderol Rp 157,5 – 169,5 juta. Celerio bakal bermain di segmen sempit, namun tetap menawarkan keunggulan.

Celerio menggunakan mesin 1.0L seperti Wagon R dan sudah tersedia CVT untuk pertama kalinya buat Suzuki di Indonesia. Bila Celerio bukan produk LCGC, maka di pasaran hatchback ini bakal bersaing dengan Kia Morning.

Makmur R4 Marketing Director SIS mengatakan, kedatangan Celerio tidak berpengaruh signifikan buat target SIS tahun ini. SIS mematok mendapatkan marketshare penjualan nasional 14,6 persen pada 2015, naik dari 13,1 persen pada tahun lalu.

“Itu sudah termasuk produk baru. Celerio itu segmen niche, yang besar di Indonesia tetap pikap dan low MPV,” ujar Makmur pekan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com