Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Bawa All-New Navara dengan Spek Teratas

Kompas.com - 27/03/2015, 10:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Dompu, KompasOtomotif – Penantian sedikit lagi usai, generasi terbaru pikap Nissan NP300 Navara bakal meluncur di Indonesia hanya dalam hitungan hari, pada 2 April 2015. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengungkap, mengusung strategi baru model yang ditawarkan di Indonesia adalah versi tertinggi yang tersedia di Thailand.

Thailand merupakan basis produksi All-New Navara ke 45 negara termasuk Indonesia. Di negeri Gajah Putih, All-New Navara tersedia tiga pilihan bodi, double cabin, king cabin, dan single cabin. Untuk Tanah Air, Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI menjelaskan, hanya tersedia double cabin, yang terbagi menjadi tiga varian.

“Model yang kita ambil sama persis dari Thailand,” ujar Budi saat pengujian All-New Navara menjelajah Gunung Tambora, Dompu, Nusa Tenggara Barat, Jumat (20/3/2015).

Bila diurai lagi, lanjut budi, dua varian menyasar untuk segmen mobil penumpang dan satu varian untuk fleet. NMI mengakui selama ini Navara belum terlalu dieksplorasi, segmen fleet (pembelian borongan untuk komersial) akan menjadi hal baru.

“Kita kan memang pemain baru di fleet, jadi kita ingin masuk ke segmen ini,” tambah Budi.

Spesifikasi

Nissan All-New Navara punya spesifikasi standar, mesin diesel YD25DDTi berkapasitas 2.488 cc, dengan teknologi DOHC dan VGS turbo, SRS airbag, hill start assist, hill descent control, tiga pilihan sistem gerak roda (2WD, 4H, dan 4LO), cruise control, ABS, EBD, BA, serta kontrol traksi.

Selain itu masih ada kamera parkir, lampu depan proyektor, spion lipat, kompas di spion tengah, monitor layar sentuh 7 inci dengan integrasi ponsel, enam speaker, dan push start button.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com