Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Nissan Kembalikan Navara ke Habitat Asli

Kompas.com - 19/03/2015, 14:26 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Serpong, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) serius ingin mengembalikan Nissan Navara ke habitatnya, yakni medan off-road. Sejumlah strategi disiapkan untuk lebih mendongkrak segmen komersial lewat pikap kabin ganda.

Teddy Irawan, Vice President NMI, mengatakan bahwa saat ini di segmen komersial dan fleet, orang Indonesia lebih banyak tahu dua merek kompetitor teratas. Mungkin maksud Teddy adalah Ford Ranger dan Mitsubishi Strada Triton. Tahun ini, NMI akan mendobraknya dengan pilihan baru dan kesiapan jaringan.

"Kami akan menyiapkan lebih serius di sisi layanan purna jual untuk segmen komersial. Beberapa daerah menjadi target, terutama di Sumatera dan Kalimantan untuk sektor pertambangan dan perkebunan," tegas Teddy.

Tak hanya menguatkan purna jual, Teddy juga menyebut akan bersaing dari strategi harga. Selama ini Navara ditawarkan satu varian, dengan banderol Rp 400 juta. Alhasil, konsumen justru lebih benyak berdomisili di kota untuk pemakaian pribadi.

Sementara itu, saat pengenalan perdana All-New Navara di Chiang Mai, Thailand, tahun lalu, GM Pemasaran dan Strategi Produk NMI Budi Nur Mukmin juga sudah menyatakan bahwa NMI sedang menggodok strategi untuk pasar komersial lebih serius.

Salah satu strategi kemungkinan besar akan menambah varian untuk lebih memberi pilihan di segmen komersial. Diharapkan, penjualan akan berlipat ganda seiring dengan penerapan strategi yang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com