Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Modifikasi Mobil Jenazah Versi Iron Maiden

Kompas.com - 20/02/2015, 19:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Chicago, KompasOtomotif – Pemodifikasi Arne Toman asal Chicago mengubah 180 derajat definisi mobil jenazah. Terinspirasi lagu favorit karya Iron Maiden, Chevy Caprize 1996 yang ia beli pada 2009 diracik dengan mesin V8 turbo hingga sanggup melesat 0–100 kpj dalam 2,26 detik.

“Saya biasanya menggabungkan beberapa hal dari Iron Maiden di semua proyek mobil, untuk mobil ini saya beri nama Madness dari lagu favorit saya ‘Can I Play With Madness’,” jelas Toman, Dailymail.co.uk, Jumat (18/2/2015).

Mobil jenazah tentu tidak butuh performa tinggi, seharusnya pengantar manusia yang meninggalkan dunia lebih awal ini berjalan dengan tenang. Deru kencang suara mesin dan knalpot bisa jadi hal tabu di suasana duka.

Dailymail.co.uk Modifikasi mobil jenazah bernama Madness ini punya rekor

Bodi asli Madness memang Caprize versi mobil jenazah, kelir hitam mengilap tubuhnya dibubuhi gambar seram di beberapa bagian. Toman mengatakan kemampuan mobil ini berakselerasi di lintasan 402m secepat 9,94 detik. Catatan itu dibuat pada 2013 saat Madness dikebut 220 kpj.

Seluruh modifikasi dilakukan selama tiga tahun. Belum ada mobil jenazah dengan level modifikasi seperti ini, kata Toman. Walau punya kemampuan drag race, kabin Madness punya sistem audio canggih dan tetap mampu menjalankan fungsinya membawa peti jenazah di belakang.

“Di 2015, kami dapat mesin forged dan turbo baru, mobil sanggup membuat 1.300 tk jadi saya berencana membuat rekor yang sulit dikalahkan,” yakin Toman. Pria 39 tahun yang menjabat sebagai Vice President of AMS Performance ini awalnya dikatakan bertekad membuat rekor setelah melihat mobil jenazah sanggup melaju 402 m dalam 13,72 detik.

“Kami telah memecahkan dan memegang banyak rekor di banyak platform yang kita kerjakan, tapi bila bukan dari jenis mobil ini, rekor itu tidak berarti banyak,” ucap Toman.

Video.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com