Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Chicago Auto Show 2015

Honda Siapkan SUV 7-Penumpang

Kompas.com - 23/01/2015, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Chicago, KompasOtomotif - Honda menyiapkan bukan satu tapi sekaligus dua model terbaru SUV di ajang Chicago Auto Show, yang bergulir Februari 2015 mendatang. Model pertama, generasi terbaru Pilot, SUV dengan tiga baris jok yang muat menampung hingga 7-orang dewasa. Kedua, SUV kompak Acura RDX yang bersing di segmen premium.

Honda Pilot akan memasuki generasi ketika dikembangkan dan siap diproduksi di AS, setelah model perdana di 2002 dan kedua pada 2008. Model baru ini diperlihatkan Honda lewat gambar pancingan (randering) siluet bodi kendaraan dari samping, dilansir Autoblog, Kamis (22/1/2015).

Dari gambar ini bisa dipastikan kalau SUV ini menawarkan tiga baris jok dengan daya tampung 7-8 orang dewasa. Honda mengklaim, berbagai syarat teknologi baru, fitur keselamatan, ekonomi bahan bakar, dan mobil keluarga yang bisa diandalkan melekat pada sosok SUV bongsor ini.

Honda/Netcashow Sosok SUV bongsor Honda Pilot edisi 2012.

Soal desain, Honda menyebutnya sebagai, "dramatic shift in design." Pilot akan mengisi segmen di atas HR-V dan CR-V yang sudah lebih dulu diperkenalkan ke pasar.

Sementara itu, merek premium Honda, Acura juga akan melepas RDX baru di ajang yang sama. Mobil ini diproduksi menggunakan platform yang sama dengan CR-V. Dimensinya lebih kompak dan menjanjikan, "daftar panjang penuh gaya dan pengembangan kemampuan, ditambah sentuhan kemewahan, dan fitur keselamatan," tulis Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com