Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Trail Viar ”Lulus” di Medan Berat

Kompas.com - 02/12/2014, 15:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Enam sepeda motor Viar Cross X 200 yang dikendarai enam rider profesional sukses menembus sejumlah rute dengan medan cukup berat dalam Viar Jelajah Indonesia etape kedua. Selama 48 hari mereka bursaha menembus banyaknya rintangan, termasuk medan off-road di berbagai daerah pegunungan.

Start dari Jakarta, 15 Oktober 2014 lalu, tim langsung menempuh rute kombinasi on-road dan off-road di beberapa pulau, yakni Jawa, Bali, hingga Nusa Tenggara, hingga kembali lagi ke Jakarta 1 Desember 2014.

”Etape ini merupakan kelanjutan dari etape sebelumnya yang menembus jalanan Sumatera dengan rute lebih ekstrem. Kami memang ingin mengemas sesulit mungkin, menembus perbukitan, pegunungan, gurun, sungai, danau, dan pantai sekali pun. Kami berharap dapat menunjukan performa sepeda motor,”ujar Akhmad Zafitra Dalie, Deputy Marketing Director Viar Motor Indonesia.

Viar Motor Indonesia Tim Viar Jelajah Nusantara sedang bermain-main dengan sejumlah kuda di Tambora.

Rider di etape kedua ini hampir sama, yakni Pieter Tanujaya, ketua tim, lalu diikuti Jeane Jean (Trabas), Inuk Blazer (Ladies Bikers-ILBC), Jery Sigit (Trabas), Imam (perwakilan komunitas Gunung Kawi), dan  Deni Sugandi (fotografer dari Trabas).

Etape 3
Dengan demikian, tim kini bersiap sambut etape ketiga dengan rute Kalimantan-Sulawesi-Merauke. Start direncanakan mulai 8 Desember dari Perbatasan Kaliamantan Barat-Serawak (Malaysia), selanjutnya menuju Sulawesi diperkirakan memakan waktu 31 hari. Sedangkan menuju Papua diperkirakan memakan waktu 15 hari.

Dijelaskan Dalie, selain menjadi pembuktian ketangguhan sepeda motor trail Viar, program ini dibuat untuk memperkenalkan produk ke seluruh pelosok negeri khususnya komunitas yang sudah lama mendambakan sepeda motor indonesia dual purpose sesuai kondisi geografis dengan harga terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com