Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Three-wheeler" Lokal untuk Pebisnis Mini

Kompas.com - 27/06/2014, 14:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Triangle Motorindo meluncurkan sepeda motor niaga mini, Viar Karya Bit 100cc, di Jakarta Fair 2014, Kemayoran, Jakarta Pusat. Varian ini akan mengisi segmen low end dan melengkapi empat varian sepeda motor usaha lainnya dengan kapasitas mesin lebih besar.

Bit 100cc menyasar pria dan wanita pebisnis, menawarkan posisi duduk yang mudah dijangkau. Hal itu disebabkan karena model yang dikembangkan menganut desain skutik, meski teknologi mesin yang digunakan mencomot model bebek.

Dengan begitu, Viar memasang tuas perseneling di pijakan kaki kiri, sekaligus tuas untuk memindahkan ke gigi mundur di sebelah kanan. Karena kubikasi mesin hanya 100cc, konsumsi bahan bakar dikatakan lebih irit, diklaim mencapai 45-60 kpl tergantung cara pemakaian dan kondisi beban.

Dengan dimensi lebih kecil dari Viar Karya 200 dan 150, tipe baru ini lebih mudah bermanuver dan ringan. Apalagi didukung bak mini dengan ukuran panjang 145cm dan lebar 100cm. Sepeda motor ini diklaim sanggup memikul beban mencapai 300-500 kg. Harga dipatok Rp 16,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com