Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spin Activ Terbaru Punya "Konde”

Kompas.com - 14/11/2014, 19:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sao Paulo, KompasOtomotif - Versi mirip crossover dari MPV Spin, Activ, mendapatkan penyegaran terbaru untuk konsumen di Brazil. Elemen pembaruan yang langsung terlihat meliputi desain bemper dan pelek 16 inci. Paling signifikan berubah adalah penempatan ban serep yang kini diletakan di pintu belakang.

Chevrolet di Brazil seperti mencari cara menghilangkan kesan MPV pada Activ. Jarak bodi dengan tanah Activ lebih tinggi 8mm dibanding Spin, sebab menggunakan pelek 16 inci dan ban ukuran 205/60.  "Konde" seperti gaya Ford EcoSport menciptakan nuansa rekreasional, mengikuti selera mobil-mobil crossover menjurus off-road yang sedang digandrungi di Brazil.

Indian Autos Blog Chevrolet New Spin Activ.

Mengeluarkan ban serep dari kabin membuat kapasitas bagasi lebih lapang, volumenya meningkat menjadi 710 liter bila jok baris ketiga dilipat. Di kabin, Chevrolet menyematkan sistem multimedia baru yang disebut MyLink, sehingga penumpang bisa menghubungkan ponsel pintar dengan layar 7 inci baru untuk mendengarkan musik atau nonton video.

Chevrolet juga memberikan suspensi baru sebagai kompensasi bobot yang bertambah dibanding Spin. Suspensi ini memberikan rasa “crossover” untuk membantu pengendalian.

Indian Autos Blog Chevrolet New Spin Activ di Brasil kini punya

Tidak ada perubahan pada mesin, tetap menggunakan 1.8L, 108 tk, dan torsi 171 Nm. Namun ada sedikit perbaikan pada transmisi AT 6-percepatan, waktu perpindahan antar gigi lebih cepat 50 persen.

New Spin Activ sudah diperkenalkan di Sao Paulo International Motor Show 2014 bulan lalu. model ini mulai menyentuh dealer-dealer Chevrolet akhir November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com