Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Spin Activ Dibanderol Rp 203,2 Juta

Kompas.com - 16/04/2014, 12:01 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

  Jakarta, KompasOtomotif - PT General Motors (GM) Indonesia meluncurkan Spin Activ di Empirica, Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014). Varian terbaru MPV low andalan Chevrolet ini menjadi versi termahal dengan banderol Rp 203,2 juta on the road Jakarta.

Spin Activ menampilkan karakter lebih sporty bernuansa crossover yang macho. "Ini contoh bagus di mana GM dan Chevrolet bisa memadukan kebutuhan pasar dalam desain," jelas Pranav Bhatt, Chief Financial Officer, GM Indonesia di sela peluncuran.

Perbedaan Spin Activ terlihat dari tambahan body kit berbahan fiber pada spoiler depan, dengan mud guard dan belakang, serta garis pintu hitam. Kesan hitam juga terlihat pada bingkai lampu depan, belakang, spion, dan pelek.

Interior
Ubahan juga terjadi di bagian interior dengan menambah sejumlah kelengkapan fitur. Menjadi satu-satunya varian yang dilengkapi dengan kantong udara ganda, sistem audio Bluetooth, dengan tombol audio di lingkar kemudi. Warna interior juga berubah kental nuansa hitam membuatnya terasa lebih sporty.

Mesin
Untuk pilihan mesin, Spin Activ masih menggunakan tipe lawas, 1.5 liter, DOHC, variabel katup ganda yang disebut VVT, dan multi point injection. Menghasilkan tenaga 109 PS pada 6.000 rpm dan torsi 142 NM pada 3.200 rpm.

"Kami pikir berapa target penjualan hanya akan memenuhi keinginan konsumen. Volume produksi bisa disesuaikan tergantung permintaan konsumen," tutup Nataporn Jiramahapoka, Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com