Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Genjot Impresi Spin Activ

Kompas.com - 28/10/2014, 18:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Chevrolet Indonesia saat ini sedang gencar untuk lebih mengenalkan Spin Activ sebagai alternatif kendaraan keluarga. Seiring diluncurkannya film on-line yang melibatkan mobil tujuh penumpang itu, diharapkan kontribusinya naik signifikan dan paling penting, semakin dikenal sebagai mobil andal untuk berbagai keperluan.

Dikatakan Meilita Iskandar, Direktur Pemasaran Chevrolet Indonesia, Senin (27/10/2014), kontribusi Spin Activ terhadap penjualan sekitar 15 persen. Diharapkan angka itu meningkat jika lebih populer.

”Tipe Activ baru kami luncurkan April lalu. Kami menyadari, Spin sendiri yang baru meluncur tahun lalu, belum sekuat merek lainnya. Dengan kampanye on-line kami berharap persentase penjualannya naik,” jelasnya.

Meilita menambahkan, sebagai kendaraan keluarga 7-penumpang, Spin punya paket lengkap yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Tipe Activ adalah tipe high end andalan untuk keluarga yang suka beraktivitas outdoor. Paduan fungsionalitas MPV dan tampang SUV membidik segmen tertentu yang lebih spesifik.

”Setiap tipe punya segmen sendiri. Kalau yang ingin bahan bakar lebih efisien, kami punya tipe bermesin diesel. High end untuk penggunaan kaum urban ada LTZ. Untuk segmen medium ada tipe LT. Kebutuhan orang berbeda dan itulah sebabnya kami ada,” tujas Meilita.

Diesel
Disinggung soal varian Spin Activ bermesin diesel, Meilita tak menutup kemungkinannya. Dikatakan, jika memang dengan drama on-line yang sedang digeber membuat Spin Activ semakin populer, pertimbangan memasangkan mesin diesel akan semakin terbuka.

”Ke depan memang kami belum tahu (soal Spin Activ bermesin diesel). Jika permintaannya ada, kami pasti akan mempertimbangkan untuk diluncurkan. Kan tipe ini ini masih baru enam bulan, kami akan melihat dulu perkembangannya,” kata Meilita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com