Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Massal Chevrolet Spin Terselesaikan dengan Baik

Kompas.com - 15/07/2014, 14:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – General Motors Indonesia (GM Indonesia) sudah mengumumkan perbaikan massal Chevrolet Spin, terkait masalah pada tangki bahan bakar dan saluran pelindung air di ruang mesin awal Juli 2014 lalu. Hingga saat ini, 1.500 tangki bahan bakar dan 1.000 saluran pelindung sudah didistribusikan ke dealer sebagai tahap pertama.

Costumer Care Director GM Indonesia Dadan Ramadhani mengatakan, dengan ritme seperti ini, diharapkan perbaikan massal sudah selesai dilakukan sampai akhir 2014. ”Tapi kami berpesan, untuk mengecek apakah mobilnya ikut dalam program ini, atau konsumen ingin melakukan perbaikan, booking dahulu, memastikan ketersediaan komponen di dealer,” ujarnya, Senin (14/7/2014).

Harga dan kerugian
Ditambahkan, sebenarnya suku cadang ini tidak termasuk yang hampir tidak pernah diganti. Misalnya masalah pada tangki bahan bakar, GM Indonesia mengganti keseluruhan tangki. Begitu juga filler atau pelindung air yang mencegah masuk aliran air ke dalam ruang mesin. Itulah mengapa, Dadan tidak bisa menyebut soal harga dan kerugian yang harus diterima GM Indonesia.

”Yang jelas, harga komponen sangat variatif. Untuk Spin, suku cadang yang akan kami ganti didapat dari regional ASEAN, jadi lebih murah dibandingkan dengan komponen pada model lain yang banyak didatangkan dari Korea Selatan,” urai Dadan.

Perbaikan massal untuk Spin terbilang sangat masif. GM Indonesia harus memanggil kembali 12.628 unit Spin yang diindikasi terdapat masalah pada katup ventilasi tangki bensin, serta pelindung air di area mesin terhadap 11.294 unit Spin, baik varian bermesin diesel maupun berbahan bakar bensin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com